Contoh Promosi

8 Rekomendasi Tujuan Wisata untuk Liburan di Kecamatan Silahisabungan

 8 tujuan wisata terbaik di kecamatan silahisabungan

  • Pulau Silalahi

Pulau Silalahi terletak Di Desa Silalahi III, atau sering juga disebut dengan rumatanggal. Pada dasarnya pulau ini tidaklah terlalu besar, namun cukup menarik untuk dijadikan sebagai backgroud ketika kita berkunjung ke Kecamatan Silahisabungan, Pulau dapat di temput sekitar 3-4 jam perjalan darat dari kota Medan, untuk para backpaker, khususnya mereka yang tinggal di Sumatera Utara, tentu tempat ini sudah tidak asing lagi. Berbagai kegiatan sudah perlah dilaksanakan di pulau Silalahi ini, seperti 1000 tenda yang di naungi oleh RKI, Bible Camp dari HKBP dan berbagai kegiatan lain yang sudah beberapa kali terlaksana sebelumnya.
Berikut beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan di pulau Silalahi untuk menikmati liburan anda,
  1. Camping Menggunakan tenda
  2. Berenang Di Tao Silalahi 
  3. Fun Games dilokasi tersedia, dll
Yang anda yang sudah pernah berkungjung, admin info silahisabungan ingin memberikan kembali lokasi maps sebagai panduan buat kita semua.



  • Pulau Paropo

Pada Dasarnya, Pulau Paropo dan Pulau Silalahi boleh di sebut, berada di lokasi yang sama, karna Lokasi Pulau Silalahi dan Pulau Paropo hanya berjarak Sekita 300-500 Meter saja, untuk menbedakannya, Pulau yang akan anda jumpai pertama ketika anda datang dari arah Medan via Tongging bernama Pulau Paropo, dan kemudian di susul dengan Pulau Silalahi.
Tidak berbeda jauh, di Pulau Paropo kegiatan yang berhubungan dengan air, seperi berenang, memancing, dan lainnya adalah kegiatan utama yang ditawarkan, kemudian ditambah dengan Nge-camp ala bajak laut Mongky D. Luffy. 😀

"Lets go...! Liburan di pantai dekat gunung"

  • Siattar Atas

Siattar Atas sempat viral sekitar tahun 2016-an, dimana berbagai kegiatan pernah dilaksanakan disini, siattar atas pada dasarnya adalah bukit kecil yang cocok untuk dijadikan lokasi Camp yang menyenangkan, khususnya untuk anak anak muda yang punya hobby menarik. Tujuan Wisata Siattar Atas, berada di Desa Silalahi III, dari Lokasi ini, anda akan disuguhkan dengan pemadangan Tao Silalahi yang memanjakan mata, di tambah dengan view Hotel Debang Resort yang seolah-olah berada tepat dibawah anda saat memandang kearah timur.
Namun diharapkan, untuk teman teman yang datang berkunjung untuk tetap memengang teguh ikrar pendaki, "Menjaga untuk Nanti". Karena masih pernuh beberapa penangan dilokasi ini, seperti tempat sampah, diharapkan para pengunjung menyediakan plastik kantong sampah masing-masing, dari kita untuk kita. 😇

  • Tugu Makam Raja Silahisabungan

Kecamatan Silahisabungan identik dengan Raja Silahisabungan, bagaimana tidak...
Sesuai dengan kenyataan yang ada, Raja Silahisabungan adalah Pamukka huta di Kecamatan ini, yang dimana kemudian, para keturunannya bertambah banyak dan tersebar diberbagai penjuru belahan dunia, sejauh ini ada beberapa orang yang cukup berpengaruh di pemerintah yang merupakan keturuna dari Raja Silahisabungan, contoh : Jendral Haposan Silalahi, TB Silalahi, dan bahkan juga LBH (Luhut Binsar Panjaitan) dimana orang tua perempuan beliau adalah Boru Naiborhu (Silalahi). Nah di Kecamatan ini, ada sebuah lokasi bersejarah khususnya buat para keturunannya, lokasi tersebut sering di singkat dengan TUMARAS atau Tugu Makam Raja Silahisabungan. Lokasi ini juga menjadi icon Kecamatan Silahisabungan, dan pada ahirnya secara perlahan menjadi Tujuan Wisata, TUMARAS ini juga menjadi semakin populer dikalangan para pengunjung, dimana berkunjung TUMARAS ini, anda bisa melihat proses perjalan hidup Op. Raja Silahisabungan yang dapat anda temukan dari relief yang dibuat di dingin dinging Tugu, tentu saja ada beberapa syarat wajib yang harus anda laksanakan sebelum berkunjung kedalam ini, seperti Sopan dan santun, membuka alas kaki ketika memasuki TUMARAS dan lainnya, untuk lebih detail terkait dengan hal tersebut dimaksud, anda bisa bertanya langsung di lokasi, untuk mengunjunginya, Silahkan lihat Maps dibawah ini.

  • Aek Sipaulak Hosa Loja

Lokasi yang satu ini mungkin sedikit berbeda dengan tempat tempat lain, dimana para pengunjung lokasi ini biasanya lebih sering dikunjungi mereka yang berniat berziarah, namun sejauh sepengetahuan admin, tidak ada larang untuk para pengunjung lain selama para pengunjung tetap pada norma norma yang ada. Aek Sipaulak Hosa Loja adalah sebuah tempat bersejarah lokal, dan menjadi sakral, sesuai dengan cerita yang disampaikan secara turun temurun dan dinyakini nyata, serta tertera di relief TUMARAS, lokasi ini menjadi tempat istirahat sementara Op. Raja Silahisabungan dalam sebuah perjalan. Lokasi ini juga bisa anda kunjungi, namun disarankan untuk bersama dengan penduduk lokal, khususnya para orang tua, dan akan lebih baik lagi bila bersama dengan tokoh adat, lokasi ini berada di sekitaran Hutan Lae Pondom, Desa Silalahi I, Kecamatan Silahisabungan.

  • Dermaga Apung

Tujuan Wisata yang berikutnya adalah Dermaga Apung Desa Silalahi II, Desa ini sudah menjadi salah satu desa yang terus digadang gadang menjadi desa percontohan dalam berbagai hal. Dermaga Apung rampung pada Tahun 2020, Dermaga ini dikelolah langsung piham pemerintah kabupaten Dairi melalu Dinas Pariwisata, lokasi ini menjadi terlihat menarik untuk para pengunjung, hal ini tentu dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya adalah letak lokasi, kebersihan, dan spot foto yang keren.
Hingga saat ini, lokasi ini sering menjadi pilihan yang cukup baik dalam melakukan sebuah kegiatan, dan dalam beberapa waktu lalu, Bupati Dairi, Eddy K.A Berutu sedang melalukan tinjau lokasi, yang dimana direncanakan lokasi ini akan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan lomba JetSky internesional, Yuk, cek lokasi... Yuk...

  • Pantai Desa Silalahi II

Pantai Desa Silalahi II, terbentang dari Simpang 3 Kedai Brayen sampai ke dusun Sitio-tio (Dusun perbatan Kabupatan Dairi Dengan Kabupaten Toba Samosir), anda dapat menemukan banyak nama pantai yang bisa anda temukan ketika anda berkunjung ke sekitar lokasi ini, berikut beberapa daftar nama nama pantai yang mungkin bisa untuk anda kunjungi
  1. Pantai Brayen
  2. Pantai Bang Lahi
  3. Pantai Mutiara
  4. Pantai Sialaman
  5. Pantai Gideon
  6. Pantai Asimido
  7. Pantai Sidabutar
  8. Pantai 72
  9. dll
Yang Mau Cek lokasi, boleh...

  • Air Terjun Siringo



Air Terjun Siringo menjadi tujuan wisata dalam daftar ini, Air Terjun ini memiliki 2 Tingkatan, Tingkat pertama 10-15 Meter, dan Tingkat kedua 4-8 Meter.
Air Terjun ini di keolah oleh BUMDes Silalahi II, di Ketuai oleh Bapak T. Silalahi, harus diakui Tujuan Wisata Air Terjun Siringo ini masih perlu banyak pembenahan, namun untuk saat ini cukup baik untuk dikunjungi, untuk lebih detail, Yuk langsung aja berkunjung, kecewa sih ga... siapa tau bisa jadi pemberi saran yang baik dalam pembenarannya, bisa juga langsung cek di google maps untuk lokasinya.

Nah, itu tadi 8 Rekomendasi tujuan untuk liburan di kecamatan Silahisabungan, tentu ada beberapa lokasi lain yang belum "sempat" untuk kami masukkan, semoga secepatnya bisa di update untuk informasi barunya.

Bila ada hal yang ingin anda tanyakan terkait dengan kunjungan wisata ke Silahisabungan, admin Info Silahisabungan siap membantu, jangan sungkan, silahkan hubungi kami via seluler atau whatsapp di 081370502588.
Onald

Horas, Ya'ahowu... Salam kenal, saya Onald, Saya mengelolah beberapa blog (Dapat anda lihat di daftar), dan hobby membaca serta menulis, saya menghabiskan waktu di dunia internet, termasuk Youtube, cek youtube saya zendrato team.

1 Comments

Mohon menggunakan bahasa yang sopan!

Artikel Sebelumnya Artikel Selanjutnya