Contoh Promosi

Wisata Air Terjun Siringo - Silahisabungan

 Silahisabungan,

air terjun siringo - desa silalahi 2 kabupaten dairi

air terjun siringo
Mantan Pdt. Hkbp Silalahi dan Mantan Kades Silalahi I
di Air Terjun Siringo


Informasi awal

Lokasi Air Terjun Siringo

Air Terjun Siringo adalah sebuah tempat tujuan wisata yang berada di desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Ari Terjun ini dapat anda termpuh dengan berjalan kaki dari jalan raya, kurang lebih 10-15 menit, ari terjun ini terdirid ari 2 tingkatan, dimana tingkatan yang pertama anda termukan adalah tingkatan kecil dengan tinggi ari terjun kurang lebih 2-2,5 Meter, dan kemudian di arah barat dari posisi pintu masuk anda akan menemukan air terjun utama dengan tinggi kurang leboh sekitar 6-8 Meter, Air yang mengalir di air terjun ini berasal dari hutan hujan Lae Pondom,
Air terjun ini berjarang lebih kurang 5 (lima) Kilo Meter dari pusat kota Silahisabungan, dan berjarak, dan dapat ditempuh kurang lebih 10 Menit. Dari ibu kota Kabupaten Dairi, Sidikalang, Lokasi ini berjarak kurang lebih 45 Kilo Meter (1,5 Jam) jarak tempuh, sementara dari pusat Kota Medan, lokasi ini berjarak lebih kurang 138 Kilo Meter dan dapat di tempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam via darat.

Baca Juga :

Lokasi Air Terjun Siringo di Google Maps

Fasilitas Air Terjun Siringo

Hingga artikel ini ditayangkan (06/10/22) Air Terjun Siringo sudah memiliki beberapa fasilitas yang tersedia, diantaranya Lokasi parkir yang dapat menampung kurang lebih 4 - 6 Kendaraan rada empat, kamar mandi, lokasi istirahat, tempat sampah. Namun untuk fasilitas rumah makan, masih harus melakukan perjalan ke arah utara, menuju pusat desa silalahi, ada beberapa rumah makan terdekat yang dapat anda temuni dalam jarak tempuh 6 - 10 Menit, diantaranya Rumah Makan Halal Sopo Morina, Rumah Makan Khas Batak Lapo B1 Dainang, Rumah Makan Law Raja, Rumah Makan Agus, Rumah Makan Risto Cafe, dll.

 
sopo morina
Rombongan Pareses HKBP Distrik VI Dairi 

Informasi Lainnya

Pengelolahan

Pengelolahan Air Terjun Siringo hingga saat ini masih asri dan hanya sedikit di sentuh dengan teknologi, hal ini membuat Air Terjun Siringo menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat menyenangkan untuk anda bersama dengan keluarga, diharapkan nantinya air terjun ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang dapat mendukung tumbuh meningkatnya pendapatan ekonomi masyarakat sekitar, sejauh ini sudah banyak kegiatan kegitan dan program yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah dalam proses pengembangan Air Terjun Siringo ini, salah satunya adalah pembangunan pasilitas yang sudah dapat dipergunakan.

Jumlah Kunjungan

Hal lain yang mungkin akan bisa lakukan disana adalah tersedianya lokasi camping yang dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke area sekitar Air Terjun Siringo. Dari data perkiraan kasar, Air Terjun Siringo di desa Silalahi II ini bisa menjacapi jumlah kunjungan 3.500 - 4.500 orang pertahunnya, dimana diharapkan jumlah kunjungan ini nantinya dapat terus meningkat, Lokasi Air Terjun Siringo pada umumnya ramai dikunjungi di weeked, tepatnya di hari Sabtu & Minggu, dan bulan dengan kunjungan tertinggi jatuh di bulan November setiap tahunnya.

Untuk informasi penginapan di daerah terdekat dengan Air Terjun Siringo antar lainnya, Martabe Hotels, Penginapan Soala Gogo, Bona Rest, Law Raja Hotel, Risto Cafe, Home Stay Silalahi II, Penginapan Morina.

Demikian informasi singkat terkait dengan Wisata Air Terjun Siringo Desa Silalahi II, untuk informasi lainnya bisa ditanyakan langsung kepada tim Info Silalahi (Kolegajati /  Mr. Lpj)

Sumber: Tim Info Silahisabungan.
  

5 Comments

Mohon menggunakan bahasa yang sopan!

Artikel Sebelumnya Artikel Selanjutnya